Silakbar Ponpes dan MDT



MDT. AISYIYAH. Rabu, 27 Oktober 2010 menghadiri acara Silaturahmi Akbar (Silakbar) Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah Takmiliyah se – Jakarta Selatan di Bumi Perkemahan Ragunan.


Pukul 05.30, murid–murid MDT. Aisyiyah sudah berkumpul di MDA 2 menunggu rombongan MDT. Darul Khoir yang belum siap berangkat. Hampir setengah jam menunggu, rombongan MDT. Darul Khoirnya datang membawa 2 bus Kopaja yang parkir di depan Kampus STIE. Muhammadiyah di Jl. Minangkabau. Ketika diabsen, Iqbal masih di rumah buang–buang air karena gelisah. Sambil menunggu Iqbal dan telepon ke ibunya, ternyata Iqbal sudah ada dekat bus. Bus pun melaju ke Jl. Guntur untuk menjemput MDT. Ashofi yang sudah lama menunggu di Jl. Muria dengan meninggalkan 2 muridnya yang belum hadir.


Jalan menuju Bumi Perkemahan Ragunan cukup lancar dan sampai di Bumi Perkemahan Ragunan sudah cukup banyak Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah Takmiliyah yang hadir dan berdiri di tengah lapangan pada posisi masing–masing. MDT. Aisyiyah mengisi absen, lalu murid–murid MDT. Aisyiyah bersama guru official, ibu Irna menempati posisi yang sudah ditentukan panitia.


Silakbar diawali dengan Apel Siaga bersama walikota Jakarta Selatan, bapak Syahrul Effendi sebagai Inspektur Upacara. Dipanggung kehormatan tampak hadir KH. Mahrus Amin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, Kepala Seksi Pekapontren bapak Drs. H. Abu Bakar Azhari, ibu Kapolres Jakarta Selatan, Ketua PMI Jakarta Selatan, Komandan Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, serta yang lain.


Setelah Apel Siaga, hadir Ustadz Arifin Ilham memadu Dzikir Akbar bersama Majlis Ta’lim dan jama’ah dan memberi tausiah adalah KH. Syukron Ma’mun.


Anak–anakpun setelah Apel, menulis do’a untuk negeri di kain putih yang telah dibentangkan oleh panitia, tak ketinggalan murid–murid MDT. Aisyiyah.
Setelah menulis do’a dan berfoto bersama, rombongan madrasah yang ada di Setia Budi (MDT. Aisyiyah, MDT. Darul Khoir, dan MDT. Ashofi) mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan.
Tags: , , , ,