Wisuda Madrasah Diniyah se - Jaksel di Riau



Beda sekali, Wisuda Santri Madrasah Diniyah se - Jakarta Selatan Angkatan ke - IV yang diselenggarakan hari Kamis, 20 Juni 2013 di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII)oleh Kelompok Kerja Diniyah (KKDT) Jakarta Selatan bersama Kasie Pekapontren Kementrian Agama Kota Jakarta Selatan.

Terlihat megah, khidmat, dan tepat waktu. Pendingin udara diletakkan disetiap sudut ruang, membuat nyaman peserta wisuda yang berjumlah 247 beserta tamu undangan, guru pendamping dan orang tua.

Namun, posisi tempat duduk berantakan. Rombongan Madrasah Diniyah dari kecamatan Setiabudi yang diwakili Madrasah Diniyah Aisyiyah dan Madrasah As Shofiyah yang datang agak terlamabat, sulit mendapat tempat duduk. Sekalipun dapat, tapi terpisahkan meski tidak jauh.

Tahun ini, Madrasah Diniyah hanya mengirim Hasbiya, Lili, Naura dan Annisa. Zahra berhalangan hadir, karena di SD nya sedang ada acara.

Walau sedikit lama saat menunggu di depan Alfimidi Minangkabau sejak pukul 07.30, tidak membuat bete saat menunggu. Orang tua Naura dan Lili yang ikut menunggu, berbincang pilihan SMP anak-anak mereka.

Panas matahari kian menyengat, namun kami tetap bertahan menunggu mikrolet yang akan membawa kami ke Taman Mini. Meleset setengah jam dari janji yang telah disepakati, yakni pukul 08.00, rombongan Madrasah Diniyah As Shofiyah datang juga. Bergegas kami naik ke dalam mikrolet.

Lancarnya lalu lintas pagi, tiada terasa membuat kami sudah tiba di pintu gerbang Taman Mini. Namun, kami terhambat karena tidak memegang tiket masuk yang masih ada di panitia.

Alhamdulillah, sampai juga kami dalam anjungan Riau tempat kami nantinya di wisuda. Sayu-sayup terdengar pembacaan kalam Illahi, tanda bahwa acara telah dimulai. Baju toga, baju wisuda kami kenakan dan segera kami ke tempat duduk.

Setelah sambutan-sambutan, nama-nama kami dipanggil paling akhir. Setelah tali ditopi kami dirubah, serta dikalungi medali tanda wisuda, kami berdiri paling depan dan dapat berpose saat diambil gambar sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Guruku (Terima kasih guruku).

Acara wisuda ditutup dengan do'a. Kami pun makan dan foto bersama. Baju wisuda kami tanggalkan. Akhirnya, kami pun berkeliling Taman Mini. Dari Museum Penerangan, anjungan propinsi lain, sampai akhirnya hujan mengguyur komplek Taman Mini. Kami berteduh di CFC areal shelter kereta gantung dekat museum Budaya Indonesia. Dalam guyuran hujan, kami berlari ke dalam mikrolet yang menjemput kami. Membawa kami pulang, dan menurunkan kami di Klinik Fahira.
Tags: , , ,